SDN-1 Tumbang Rungan Jadi Target Donasi Literasi

 SDN-1 Tumbang Rungan Jadi Target Donasi Literasi

FOTO : Tim Donasi Literasi batch 10 saat foto bersama usai melaksanakan kegiatan di SDN 1 Tumbang Rungan, Minggu 18 Maret 2023.

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKA RAYA – Demi mewujudkan harapan Indonesia memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas, tim Donasi Literasi melaksanakan aksi sosial di SDN-1 Tumbang Rungan, Kota Palangka Raya. Kegiatan sosial ke-10 ini dilaksanakan pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Program ini merupakan upaya mengampanyekan budaya gemar membaca dengan cara membangun semangat gemar membaca dan menata ulang kembali perpustakaan agar menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya, Dr. Fauzi Rahman, S. Sos., M.A.P mengajak anak-anak gemar membaca karena membaca merupakan jendela ilmu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yan dilaksanakan oleh tim Donasi Literasi, Duta Baca dan komunitas literasi, harapannya kegiatan ini akan terus berlanjut,” ucapnya, Sabtu (18/3/2023).

Kedatangan tim donasi literasi tersebut disambut baik Kepala SDN 1 Tumbang Rungan, Primawatie.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan kunjungan tim donasi literasi. Perpustakaan setelah dibedah inipun diberikan nama titian pangatawan dengan arti titian pengetahuan atau jalan menuju ke pengetahuan,” pungkas Primawatie.

Sementara Koordinator DL Batch 10, Cohyo Muthi menuturkan bahwa perpustakaan yang dibedah oleh tim DL bisa menjadi semangat bagi untuk anak-anak selalu berkunjung ke perpustakaan.

“Anak-anak sudah mulai bisa membaca di perpustakaan lagi, kunjungan tim juga bisa menginspirasi pihak-pihak lain untuk bisa bergerak bersama meningkatkan literasi di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Upaya ini, katanya, merupakan inisasi dari banyak organisasi dan komunitas di Kalimantan Tengah, diantaranya Duta Baca Kota Palangka Raya, Kalteng Cerdas, DPC GMNI Palangka Raya, Himsos Fisip UPR, Hisfarma Kalteng, Ikatan Mahasiswa Palangka Raya-Surabaya, Ikadubas Kalteng, XSR Brotherhood Palangka Raya, KEPPMA Gumas, GMKI Palangka Raya, Yayasan Utus Lewu, Seputaran Plk, Pemuda Uut Danum, PCMI Kalteng, KPPM Dusmala Palangka Raya, dan BEM IAHN
Tampung Penyang. (Tim/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!