Pemkab Harus Perhatikan Kekurangan Guru Yang Membidangi Mapel Khusus

 Pemkab Harus Perhatikan Kekurangan Guru Yang Membidangi Mapel Khusus

Foto : Anggota DPRD Katingan Dapil III Sugianto saat melaksanakan reses.

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan bisa segera memperhatikan beberapa sekolah yang ada di wilayah hulu Katingan.

Dikatakan Sugianto, perlu adanya perhatian dari pemkab dibeberapa sekolah diwilayah hulu yaitu terkait dengan ketidak adaanya guru yang membidangi beberapa mata pelajaran (mapel).

“Tidak adanya guru ini saya ketahui saat melaksanakan reses di daerah pemilihan III yaitu di bagian hulu katingan beberapa waktu lalu,”Ujar Sugianto, rabu (8/3/2023) dikantor DPRD Katingan.

Sugianto menyebutkan, tidak ada nya guru yang membidangi mata pelajaran tersebut diantranya, guru matematika, bahasa inggris dan guru agama.

Menurutnya, tidak adanya guru yang membidangi mata pelajaran tersebut tentu akan berdampak kepada para pelajar, sehingga bisa saja mempengaruhi daya saing para dengan murid-murid yang ada di ibukota kabupaten maupun daerah lainnya.

“Bisa saja mempengaruhi daya saing para siswa siswi kita di bagian hulu, karena tidak ada guru yang memang benar-benar membidangi mata pelajaran tersebut,”Imbuhnya.

Bahkan terkait dengan kurangnya guru ini, Sugianto menjelaskan sudah disampaikan saat forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaskan bulan februari kemarin.

“Sudah disampaikan, semoga pihak pemerintah daerah melalui dinas pendidikan bisa memperhatikan kurangnya guru ini, jangan sampai hanya usulan saja namun tidak direspon,”Harapnya.

(Tri)

 

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!