Momentum HUT Ke-104 Damkar Dan Penyelamatan Indonesia, Satpol PP Dan Damkar Katingan Akan Tingkatkan Pelayanan

 Momentum HUT Ke-104 Damkar Dan Penyelamatan Indonesia, Satpol PP Dan Damkar Katingan Akan Tingkatkan Pelayanan

FOTO : Pamflet ucapan selamat HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia dari Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Katingan.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Berdiri sejak 1 Maret 1919 dan hingga saat ini pada Rabu 1 Maret 2023, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Indonesia kembali merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-104.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Katingan Pimanto, melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Yoshua Paskaputra, menyambut baik momentum peringatan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia khususnya di Kabupaten Katingan dengan moto daerah yaitu Bumi Penyang Hinje Simpei Ini.

“Dalam memperingati HUT Ke-104 ini tentunya akan menjadi momentum bagi kami untuk menggelorakan pelayanan pemadam kebakaran dan penyelamatan di seluruh Indonesia, utamanya dalam mendukung upaya kebangkitan perekonomian Indonesia dengan mengusung tema yaitu Pemadam Kebakaran Tangguh , Rakyat Tumbuh , Indonesia Maju,” jelas Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Yoshua Paskaputra, kepada sejumlah wartawan, Rabu 1 Maret 2023.

Sebagaimana di ketahui, menurutnya kini tupoksi pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan api saja melainkan penyelamatan, baik itu korban kecelakaan , penanganan sarang lebah , ular , pohon tumbang , dan lain nya yang bersifat emergency .

“Saya sebagai Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan jajaran mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia. Pemadam Kebakaran Tangguh , Rakyat Tumbuh , Indonesia Maju. Dengan demikian, momentum ini akan menjadi dasar bagi kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal melakukan penyelamatan,” ucap Yoshua Paskaputra.

Sementara itu, Komandan Pos Induk Damkarmat Kabupaten Katingan Chrisna Chandra P, menambahkan bagi masyarakat Kota Kasongan dan sekitarnya apabila meminta pertolongan penyelamatan dan sebagainya dapat menghubungi kami melalui Layanan Call Center Pos Induk Damkarmat di dengan nomor telepon atau WhatsApp (0851-7164-9399).

“Kami selaku Pos Induk Damkarmat Kabupaten Katingan selalu siap membantu masyarakat yang ingin segera meminta pertolongan. Silahkan hubungi kami segera atau langsung melapor ke Pos Induk Damkarmat,” pungkasnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!