Masyarakat Harus Turut Sukseskan Program IKD

 Masyarakat Harus Turut Sukseskan Program IKD

Foto : Bupati Katingan beserta Ketua DPRD Katingan saat memperlihatkan Identitas Kependudukan Digital (IKD) melalui Handphone.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya saat pelaksanaan kegiatan launching Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Katingan, senin (20/3/2023) menyampaikan bahwa saat ini semua orang harus mengikuti perkembangan teknologi.

Dikaatan Sakariyas, bahwa perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek)  telah berdampak pada perubahan yang mendasar yang dimana membawa ke era Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Perkembangan teknologi ini membawa kita ke arah ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan antara instansi atau lembaga pemerintah dalam rangka pelayanan publik,”Ujarnya.

Pelayanan publik melalui perkembangan teknologi ini lanjutnya, adalah agar instansi pemerintah bisa memberikan pelayanan yang cepat, profesional, efektif, efisien dan lebih mudah.

“Pelayanan prima ini tentu harapan dari seluruh masyarakat,”Imbuhnya.

Menyadari perkembangan yang serba digital, Bupati menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Disdukcapil Katingan saat ini sudah sangat luar biasa dengan respon cepat untuk menjalankan program DUKCAPIL GO DIGITAL, yang dimana hal ini juga merupakan program dari Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Sehingga dengan program launching IKD ini, Bupati berharap agar masyarakat bisa ikut turut andil dalam menyukseskan program yang akan segera dijalankan oleh Disdukcapil Katingan.

“Program IKD ini akan memudahkan kita terutama jika ingin menunjukan data diri, tidak perlu kita sibuk untuk membuka tas ataupun dompet untuk mengeluarkan KTP namun hanya kita buka handphone dan mengakses melalui aplikasi sehingga secara langsung bisa memperlihatkan data diri,”Jelas Sakariyas.

(Tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!