Dua Agenda Penting Bakal Di Bahas Maret Ini

 Dua Agenda Penting Bakal Di Bahas Maret Ini

Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah

Kasongan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dalam bulan maret 2023 ini bakal segera menggelar agenda penting, hal ini disampaikan Wakil Ketua (Waket) I DPRD Katingan Nanang Suriansyah, rabu (1/3/2023).

Dijelaskan Nanang, bahwa perihal agenda tersebut yaitu berdasarkan hal rapat Badan Musyawarah (Banmus).

“Agenda penting tersebut ada dua, pertama yaitu pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Laporangan Ketangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati tahun 2022,”Jelasnya.

Dikatakan Nanang, khusus untuk musrenbang 2024 tingkat kabupaten yang akan digelar pada tanggal 20 maret mendatang, bahwa semua anggota DPRD terlebih dahulu akan mempelajari semua usulan yang disampaikan masyarakat masing – masing kecamatan.

“Seluruh anggota DPRD dari masing- masing dapil nya akan menyeleksi apa usulan yang benar – benar menjadi prioritas masyarakat dan tentunya akan diperjuangkan usulan tersebut agar bisa terealisasi,”Ujarnya.

Terkait dengan agenda penyampaian LKPj Bupati Katingan tahun 2022 akan digelar pada 27 maret 2023, dan DPRD akan segera melakukan pembahasan melalui Badan Anggaran (Banggar) atau dengan kesepakatan bersama.

“Untuk pembahasannya nanti akan dibahas oleh semua anggota terlebih dahulu agar bisa memberikan rekomendasi kepada pihak pemerintah daerah kabupaten katingan,”Terangnya.

(Tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!