DPRD Kotim Soroti Fenomena Sosial Pengemis Terorganisir

 DPRD Kotim Soroti Fenomena Sosial Pengemis Terorganisir

FOTO: Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Pardamean Gultom.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Legislator DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Pardamean Gultom mengapresiasi langkah pemerintah daerah melalui Dinas Sosial bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam mengungkap jaringan ‘gepeng’ atau pengemis yang terorganisir, dan meminta masalah ini ditangani secara serius, karena keberadaan mereka sudah sering dikeluhkan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak Dinas Sosial dan Satpol PP yang telah menertibkan pengemis di jalanan. Apalagi terbukti mereka itu ternyata terorganisir dan mengeksplotasi anak di bawah umur,” ujar Dia, Kamis (02/03/2023).

Dia mendorong kejadian ini harus disikapi dengan serius oleh pemerintah Kabupaten Kotim agar tidak terus berulang-ulang, karena tindakan mengorganisasi dan mengekploitasi anak-anak menjadi pengemis, merupakan  sebuah pelanggaran hukum yang bisa diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Maka perlu ada tindakan tegas untuk memberikan efek jera kepada siapa saja yang mengeksploitasi anak menjadi pengemis, hal itu juga sebagai jawaban terhadap keluhan masyarakat terkait maraknya pengemis maupun pengamen yang ada di Kota Sampit,” tandas Dia. (TBK/YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!