Desa Jalemu Raya Usul Sapras Pendukung Rumah Peribadatan 

 Desa Jalemu Raya Usul Sapras Pendukung Rumah Peribadatan 

FOTO : Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si., saat mengunjungi salah satu mushola yang dibangun dari dana aspirasinya baru-baru ini.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Minimnya sarana dan prasarana (Sapras) Peribadatan rupanya masih menjadi salah satu aspirasi atau usulan yang disampaikan oleh masyarakat di Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, seperti di Desa Jalemu Raya, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas yang meminta adanya bantuan sapras peribadatan dari pemerintah daerah. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Srikandi Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si.,

“Berdasarkan hasil pertemuan saat reses perseorangan di Desa Jalemu Raya, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas pada beberapa waktu lalu, dimana masyarakat desa setempat meminta melalui DPRD Kalteng agar bisa turut menyuarakan aspirasi atau usulan sebagaimana yang menjadi kebutuhan masyarakat desa setempat untuk melengkapi Sapras Peribadatan, seperti penyediaan area wudhu, toilet, sapras air bersih serta penyediaan alat sound system’,” ujarnya, kepada redaksi Kaltengnews.co.id, Jumat (17/03/2023) sore.

Lanjut Ketua Komisi III DPRD Kalteng ini mengatakan kebutuhan akan sapras pendukung menjadi kebutuhan dari masyarakat Desa Jalemu Raya, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas, khususnya dalam mendukung kelancaran masyarakat desa setempat yang ingin menjalankan sholat.

Berkenaan aspirasi tersebut, ia akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi ke internal Komisi III DPRD Kalteng, serta menyampaikan kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah maupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas melalui instansi dinas terkaitnya.

“Besar harapan, usulan ini dapat segera ditanggapi dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, dengan memasukan kedalam program pembangunan prioritas daerah,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!