Bupati Serahkan LKPj Tahun Anggaran 2022

 Bupati Serahkan LKPj Tahun Anggaran 2022

Foto : Bupati Katingan Sakariyas saat menyerahkan dokumen LKPj Bupati Tahun Anggaran 2022 kepada Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas menyerahkan dokomen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Katingan tahun anggaran 2022, kepada Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, yang didampingi Wakil Ketua I Nanang Suriansyah dan Wakil Ketua II Fahrul Razi, senin (27/3/2023) diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Katingan.

Sebelum menyerahkan LKPj tahun anggaran 2022, Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan pidato pengantarnya, dimana dalam kesempatan tersebut menuturkan saat ini masih dilaksanakan pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sehingga angka atau data keuangan yang disampaikan masih bersifat sementara.

“Kami masih menunggu keluarnya laporan hasil pemerikasan keuangan tahun anggaran 2022 dari BPK,”Ujarnya.

Dalam sambutanya juga Bupati memaparkan bahwa kontribusi pendapatan daerah tahun 2022 didominasi oleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan kontribusi 45,03 persen dengan realisasi Rp. 50,52 milyard lebih, dana pendapatan transfer dengan kontribusi 105,43 persen dan realisasi sebesar Rp. 1,208 trilyun lebih.

Kemudian terkait dengan belanja daerah kabupaten katingan tahun anggaran 2022 ditetapkan sebesar 1,42 trilyun lebih dan yang terealisasi sebesar Rp. 1.19 trilyun atau 83,92 persen.

“Salah satu sebab rendahnya realisasi belanja terkait dengan masih terjadinya dampak pendemi covid-19 yang menyebabkan beberapa program tidak terlaksana dengan maksimal bahkan tertunda,’Jelasnya.

(agg)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!