Wabup Lamandau Ajak Investor Bantu Pemkab Bangun Jalan

 Wabup Lamandau Ajak Investor Bantu Pemkab Bangun Jalan

FOTO : Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto memberikan arahan pada acara rapat koordinasi pimpinan organisasi perangkat daerah.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto mengajak dunia usaha yang beroperasi di daerah setempat berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam pembangunan, khususnya infrastruktur jalan.

“Kita jika cuma menganggarkan dari APBD, tidak akan mampu menangani seluruh kerusakan jalan di kabupaten Lamandau. Kita perlu ada kerja sama dan gotong royong dengan dunia usaha atau para investor yang ada di daerah kita,” kata Wabup di Nanga Bulik. Jumat, 17 Februari 2023.

Menurut Riko, kerusakan jalan yang terjadi selama ini tidak hanya disebabkan oleh aktivitas masyarakat Lamandau saja. Tetapi juga sejumlah kendaraan pengangkut hasil produksi dunia usaha.

“Jalan merupakan urat nadi peertumbuhan ekonomi, jika rusak pasti akan berdampak pada perekonomian,” ujarnya.

Disebutkan Riko, tak sedikit investor yang berinvestasi di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini. Kehadiran para investor tersebut diminta untuk selalu berperan aktif dalam rangka membantu pembangunan di daerah.

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, Wabup mengajak para investor gotong royong bersama Pemkab Lamandau untuk sama-sama membangun dan memperbaiki kerusakan jalan.

“Jadi tidak hanya berharap dari APBD saja, ayo kita sama-sama membangun daerah ini. Kita jika cuma menganggarkan dari APBD, tidak akan mampu menangani seluruh kerusakan jalan yang ada. Kita perlu kerja sama dan gotong royong dengan para investor yang ada di daerah kita,” imbuhnya.(fah/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!