Seluruh Personel Polres Katingan Dikerahkan Saat Pelaksanaan Peringatan Haul Guru Sekumpul

 Seluruh Personel Polres Katingan Dikerahkan Saat Pelaksanaan Peringatan Haul Guru Sekumpul

Foto : Saat anggota Polres Katingan melakukan pengaturan lalu lintas pada kegiatan peringatan haul guru sekumpul.

Kasongan – Pada pelaksanaan peringatan haul abah guru sekumpul ke-18 yang berlangsung di Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir seluruh personel Polres Katingan dikerahkan  guna menjamin keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kabagops Polres Katingan AKP Agus Priyo Wibowo, jum’at (3/2/2023) sore, menuturkan bahwa hampir semua personel yang berada di polres maupun polsek terdekat turut andil dalam membantu suksesnya pelaksanaan haul abah guru sekumpul.

“Ratusan personel kita kerahkan disejumlah titik, diantara nya dijalan Tjilik Riwut Kasongan – Samput, penginapan para jama’ah yang ada di arah jalan baun bango serta dibeberapa pos titik pengamanan,”Jelasnya.

Kemudian selain pengamanan di pos serta titik lokasi yang sudah ditentukan, personel polres katingan juga melakukan patrol.

“Tidak hanya fokus pada tempat pelaksanaan acara, namun kami juga melakukan patrol disekitaran pemukiman warga sekitar, hal ini untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung.”ujarnya.

Lebih lanjut AKP Agus menghimbau kepada para jamaah yang akan ikut melaksakan peringatan haul guru sekumpul agar bisa tetap mematuhi arahan dari petugas, serta memperhatikan petunjuk saat memakirkan kendaraan.

Selain itu Kabagops juga mengingatkan bagi para orang tua yang membawa anak-anak, agar terus diawasi karna mengingat banyaknya jamaah yang hadir.

“Kami juga mengimbau agar tetap bersabar dan ikuti selalu arahan petugas atau relawan di lapangan, sehubungan dengan adanya peningkatan arus lalu lintas,” Tutupnya.

 

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!