Ratusan Siswa SMK Ikuti Penyuluhan Hukum

 Ratusan Siswa SMK Ikuti Penyuluhan Hukum

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Sebanyak 150 siswa di SMKN 1 Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti penyuluhan hukum yang diselenggarakan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Habaring Hurung yang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kotim.

“Ini dalam rangka menjalankan program Praktek Kerja Keahlian Hukum dan Kuliah Kerja Nyata (PKKH-KKN Tahun 2023/2024) dan ini bertujuan memberikan pengetahuan hukum kepada generasi muda,” kata Angga salah satu mahasiswa STIH Habaring Hurung, Rabu 15 Februari 2023.

Selain itu ujarnya, juga untuk membentuk karakter siswa agar memahami hal-hal yang dapat berdampak pada tindakan hukum dengan mendapatkan penjelasan langsung oleh sejumlah narasumber dari Kejaksaan Negeri Kotim yang dihadirkan.

“Penyuluhan hukum juga sebagai perwujudan Program Kemendikbud Kampus Merdeka, dengan tujuan agar mahasiswa/i mendapatkan pengalaman mengajar sekaligus pengalaman mengabdikan diri diluar lingkungan kampus serta menyebarluaskan pengetahuan tentang hukum,” ucapnya.

Sementara Kepala SMKN-1 Cempaga Hulu, Istanta mengucapkan terimakasih dan menyambut kedatangan kepada Kejaksaan Negeri Kotim beserta Mahasiswa/i STIH Habaring Hurung Sampit serta mendukung penyuluhan hukum yang diadakan di SMKN-1 Cempaga Hulu.

“Diharapkan pendidikan sadar hukum dapat diterapkan sejak dini sehingga dapat berhati-hati dalam bertindak,” ucapnya.

Kegiatan penyuluhan hukum di SMKN-1 Cempaga Hulu berjalan lancar bahkan para peserta sangat antusias menanyakan beberapa hal bahkan ada pembagian doorprize bagi peserta yang aktif sebagai bentuk penghargaan. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!