Harus Ada Perawatan Drainase Secara Rutin

 Harus Ada Perawatan Drainase Secara Rutin

Foto : Anggota DPRD Katingan H. Hanafi

Kasongan – Banyaknya ditemukan kondisi drainase yang ada di daerah pasar Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir menjadi sorotan, bagaimana tidak drainase yang seharusnya untuk menghindari terjadinya genangan air justru malah tidak berfungsi.

Tidak berfungsinya drainase ini tentu menjadi perahatian, tidak terkecuali anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan H. Hanafi, dia menyebutkan bahwa selama ini tidak ada pemeliharaan dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Katingan setelah dibangun.

“Tidak ada pemeliharaan drainase setelah selesai dibangun, sehingga akibat tidak adanya pemeliharaan menyebabkan kondisi drainase itu tidak berfungsi,”Ungkap H. Hanafi kepada beberapa awak media, senin (6/2/2023) dikantor DPRD Katingan.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I ini mengatakan, bahwa tidak berfungsinya drainase ini mengkibatkan terjadinya banjir di sekitaran pasar akibat dari genangan air terutama saat turunnya hujan yang cukup deras.

“Tidak hanya disekitaran pasar, kalau hujan cukup deras pun kadang bisa menggenangi hingga ke jalan raya,”Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut dirinya meminta, agar instasi terkait bisa segera menangani perihal tidak berfungsinya drainase yang telah dibangun itu agar bisa berfungsi kembali.

Bahkan dirinya meminta, jika sudah dilakukan perbaikan agar bisa dilakukan perwatan secara rutin agar tidak terjadi lagi drainase yang tidak berfungsi.

(Tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!