Ekonomi Di Katingan Tengah Menurun

 Ekonomi Di Katingan Tengah Menurun

Foto : Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono menyebutkan bahwa saat ini pasar yang ada di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah dalam kurun waktu tiga bulan ini cukup sepi dari pembeli.

Menurutnya, kondisi yang terjadi saat ini tentu akan berdampak terhadap penurunan tingkat ekonomi masyarakat di wilayah kecmatan Katingan Tengah serta para pedagang di Tumbang Samba.

“Ada beragam penyebabnya, kemungkinan besar dikarenakan menurunnya penghasilan masyarakat setempat,”Ucap Rudi, jum’at (3/2/2023) dikantor DPRD Katingan.

Salah satu yang menyebabkan menurunnya pendapatan masyarakat lanjut Rudi, yakni kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dengan menurunnya penghasilan tersebut, masyarakat yang tadinya berbelanja ke pasar untuk memenuhi kebutuhan sembako dan barang komoditi lainnya setiap hari, menjadi satu kali seminggu saja.

Begitu pula ribuan karyawan dari beberapa perusahaan besar yang tadinya seminggu sekali berbelanja ke Pasar Tumbang Samba, kini hanya setengah bulan sekali.

“Bahkan, ada yang hanya sebulan sekali saja,” ujar legislator Partai Golkar ini.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!