DPRD Katingan Apresiasi Program Penjualan Beras Murah

 DPRD Katingan Apresiasi Program Penjualan Beras Murah

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah. 

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menyampaikan apresiasi yang baik atas dilaksanakannya penjualan beras murah oleh Perusahaan Umum (Perum) Bulog wilayah Kalteng yang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng di Kota Kasongan. 

Penjualan beras bertempat disekitaran jalan Revolusi Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, pada Jumat 24 Februari 2023 tersebut langsung serbu banyak warga dengan cara antre untuk melakukan pembelian beras murah.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengatakan untuk penjualan beras murah yang dilaksanakan oleh Perum Bulog bersama Dinas Ketahanan Pangan tersebut sangat tepat sekali dilaksanakan.

“Kita ketahui bahwa harga sembako maupun berbagai barang komoditi khusus Kabupaten Katingan beberapa pekan ini mengalami kenaikan yang cukup siknifikan terutama harga beras. Dengan adanya penjualan beras murah ini, benar-benar membantu perekonomian masyarakat,”jelas Ketua DPD Partai Golkar Katingan ini.

 

FOTO : Suasana masyarakat saat antre membeli beras murah. 

 

Menurutnya, harga beras sekarang dengan kisaran antara Rp 67 ribu hingga Rp 70 ribu per sak isi 5 Kg. Diharapkan program ini bisa dilaksanakan secara rutin, namun tidak hanya beras saja melainkan juga sembako murah lainnya berupa (minyak goreng, bawang merah, dan lain-lain). Ini dimaksudkan dalam rangka menstabilkan berbagai harga sembako dam barang komoditi di pasaran.

“Diharapkan juga program ini tidak hanya di Kota Saja, melainkan terbagi ke beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Katingan. Karena masyarakat di wilayah ini tentunya ingin juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat di Kota dengan adanya program penujualan beras murah,” ucapnya.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!