Pentingnya Penguatan Toleransi Beragama

 Pentingnya Penguatan Toleransi Beragama

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong Kementerian Agama terus meningkatkan program-program untuk memperkuat toleransi beragama di daerah ini. Hal ini sebagaimana diutarakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur, Rabu (04/01/2023).

“Toleransi antar umat beragama di daerah kita ini selama ini sudah sangat bagus. Tapi tentu ini terus kita perkuat sehingga kerukunan hidup beragama selalu terjaga. Dalam hal ini, Kementerian Agama tentu mempunyai peran yang sangat penting dan strategis,” ujar Dia.

Menurut Rudianur, Kotawaringin Timur merupakan daerah dengan penduduk terbesar di Kalimantan Tengah. Latar belakang penduduknya sangat heterogen, mulai dari perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

Sangat penting bagi pemerintah dan semua pemangku kepentingan untuk merawat toleransi dalam keberagaman ini. Masyarakat harus terus terus diberi pemahaman agar tidak mudah terpengaruh jika ada pihak yang mencoba memprovokasi dan mengancam kerukunan antar umat beragama.

“Kementerian Agama dinilai menjadi garda terdepan dalam pembinaan kehidupan umat beragama. Namun tentu peran semua pihak juga sangat penting dalam membantu menciptakan kerukunan antar umat beragama,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!