Legislator Kalteng ini Soroti Kondisi Infrastruktur di Wilayah Pedesaan

 Legislator Kalteng ini Soroti Kondisi Infrastruktur di Wilayah Pedesaan

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Alexius Esliter.

Kaltengnews.co.id – Palangka Raya – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Alexius Esliter menyoroti kondisi infrastruktur di sejumlah wilayah pedesaan di Kalimantan Tengah.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ini mencontohkan seperti di daerah Kotim, masih banyak desa yang harus diperhatikan baik pembangunan infrastruktur jalan atau jembatan, jaringan listrik dan lain-lain. Hal ini diharapkan bisa menjadi fokus perhatian pemda di provinsi ini.

“Misalnya saja di Desa Luwuk Bunter kecamatan Cempaga dan desa-desa lainnya, setidaknya ada beberapa jembatan yang perlu diperbaiki, karena memang kondisinya bisa dikatakan sudah tidak layak lagi,” ujarnya, baru-baru ini.

Dikatakannya, informasi itu didapatkannya pada saat ketika pihaknya melaksanakan reses beberapa waktu lalu. Dan terkait hal itu juga menjadi aspirasi masyarakat meminta agar pemda dapat memperhatikan atau memperbaiki infrastruktur yang ada disana.

Menurutnya, tindak lanjut dari pemda sangat diharapkan, sebab keberadaan infrastruktur tersebut penting bagi masyarakat karena merupakan akses untuk beraktivitas sehari-hari. Apabila tidak ditindak lanjuti dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat sebagai pengguna akses itu.

“Harapan kita ditahun 2023 ini berbagai aspirasi masyarakat yang telah kita terima dan sampaikan kepada pemda bisa ditindak lanjuti termasuk perbaikan jembatan di sejumlah desa yang ada di kecamatan Cempaga,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *