Jelang Pemilu 2024, Mabes Polri Gelar Dialog Publik

 Jelang Pemilu 2024, Mabes Polri Gelar Dialog Publik

Foto : Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo saat menggelar dialog publik tahun 2024.

Kaltengnews.co.id – JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo menggelar dialog publik ke seluruh jajaran Polda Indonesia secara virtual menjelang Pemilu 2024, Kamis (26/1/2023).

Dialog itu digelar dalam rangka menampik berita bohong, ujaran kebencian, politik identitas, polarisasi politik dan SARA pada Pemilu 2024 mendatang.

Dedi menginstruksikan untuk memperbanyak, mengamplifikasi, menggelorafikasi dan mendiseminasi pemberitaan positif dan mengisi konten-konten positif di berbagai platform media sosial, sehingga akan berdampak pada public trust (kepercayaan masyarakat) terhadap Polri dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Koordinator Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI), Muhamad Suparjo SM memberikan apresiasi kepada Humas Polri yang telah mengadakan kegiatan Dialog Publik jelang pemilu 2024.

“Tentu ini sangat positif, terlebih lagi Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu nanti, makanya harus terus diadakan dialog sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi pemilu 2024,” ujar Suparjo.

Suparjo menuturkan, bahwa kegiatan dialog ini juga sangat penting untuk memberikan pelajaran dan pendidikan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.

“Benar kata Irjen Dedi harus memperbanyak konten-konten positif dan mencegah Isu SARA menjelang pemilu nanti agar keadaan menjadi kondusif pada pemilu 2024
mendatang,” tutup Suparjo. (hms/d0n)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!