Dapil Gumas II Membutuhkan Jaringan Internet

 Dapil Gumas II Membutuhkan Jaringan Internet

FOTO : Anggota DPRD Gumas Dewi Sari bersama koleganya saat mengikuti rapat paripurna tutup tahun di gedung dewan setempat, belum lama ini.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas asal daerah pemilihan (Dapil) Gumas II, meliputi Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing Raya dan Manuhing, Dewi Sari menyampaikan hingga saat ini masyarakat setempat masih membutuhkan jaringan internet.

“Masih ada beberapa desa dan Kecamatan yang belum tersambung Jaringan telekomunikasi atau internet. Adanya kondisi demikian, tentunya menjadi perhatian kami dan turut prihatin atas keadaan itu,” ucapnya, Kamis (5/12/2023).

Selanjutnya, Dia juga menyebut belum lagi Jaringan Listrik masih banyak yang belum dinikmati oleh masyarakat disana. Sehingga, proses balajar mengajar juga jadi terhambat. Dikarenakan pasokan listrik yang masih kurang memadai di daerah tersebut.

“Mudahan pemerintah dapat mendengar aspirasi masyarakat di daerah sana, sehingga dapat menemukan solisi yang bisa membantu masyarakat,” tutur dia.

Terpisah, pada rapat paripurna ke 9 tahun 2022 lalu, Juru Bicara dari Dapil II sekaligus Anggota DPRD Gumas Sahriah menuturkan kesimpulan hasil reses mereka, yang ke lima kecamatan disana. Seperti, desa-desa dan kecamatan di wilayah Derah Pemilihan dua.

“Hasil ditemui terdapat banyak kegiatan Pembangunan di bidang Infrastruktur yang belum teranggarkan terutama untuk perbaikan jalan dan jembatan, rehab gedung sekolah dan pengadaan mobiler,” ucap Sahriah.

Lalu, sambung dia, adanya keterbatasan tenaga pendidik baik di tingkat dasar maupun lanjutan, kurangnya sarana dan prasarana Kesehatan maupun permasalahan tenaga kesehatan yang tidak merata.

“Juga masih terdapat banyak desa dan Kecamatan yang belum tersambung Jaringan telekomunikasi atau internet. dan Jaringan Listrik masih banyak yang belum dinikmati oleh masyarakat di wilayah Dapil dua,” tandasnya. (nya/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *