AKBP I Gede Putu Widyana Resmi Menjabat Kapolres Katingan

 AKBP I Gede Putu Widyana Resmi Menjabat Kapolres Katingan

FOTO : AKBP I Gede Putu Widyana bersama istri saat menghadiri acara Kenal Pamit Kapolres Katingan, di aula Bhayangkara Polres Katingan, Jumat 13 Januari 2023.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN –  Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, sekarang sudah pindah tugas atau menduduki jabatan Inspektur Bidang Inspektorat Pengawasan Umum Daerah atau (Irbid Itwasda) Polda Provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian, untuk mengisi jabatan sebagai Kapolres Katingan yaitu AKBP I Gede Putu Widyana, yang sebelumnya mejabat sebagai Kapolres Murung Raya. Hal ini diketahui saat pelaksanaan Kenal Pamit Kapolres Katingan, di aula Bhayangkara Polres setempat, Jumat 13 Januari 2023.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, mengatakan selama menjabat Kapolres Katingan dirinya sangat merasa bangga dan terharu. Pasalnya, di Kabupaten Katingan dengan suasana yang rukun dan tentram atau secara umum sangat kondusif.

“Apabila ada yang riak-riak, tentunya itu permasalahan kecil yang bisa diatasi bersama. Perlu saya sampaikan, AKBP I Gede Putu Widyana ini merupakan teman seperjuangan saya selama 3 tahun dan berlanjut sekitar 7 tahun dibina bersama-sama di Jogyakarta. Sehingga kami ini sudah lama saling mengenal. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan mohon pahit untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru,”jelas AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo.

Sementara itu, Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Katingan, Pemerintah Daerah, Forkompinda dan masyarakat yang sudah menyambut kedatangannya ke Kabupaten Katingan untuk bertugas.

“Semoga tugas yang dilaksanakan ini dapat berjalan lancar dan penuh keberhasilan dalam memajukan prestasi yang dilakukan Kapolres sebelumnya, terutama dalam rangka wilayah Katingam aman dan kondusif,” jelasnya.

Dirinya juga memberikan sedikit pengelamannya bertugas bersama rekannya AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo selama kurang lebih 7 tahun saat di Yogyakarta dan pindah ke Bareskrim Polri pada tahun 2008-2013.

“Setelah itu pindak ke Polda Metro Jaya tahun 2013-2016, saya balik lagi ke Bareskrim Polri dari tahun 2018-2020. Setelah itu bertugas menjabat Kaporles Murung Raya kurang lebih 2 bulan di Provinsi Kalimantan Tengah. Inilah secara singkat perkenalan dari kami. Tahun ini menjabat Kapolres Katingan, maka kami memohon dukungan maupun kebersamaan personel Polres Katingan, Pemerintah daerah, Forkopimda, dan masyarakat dalam menjalankan tugas,”pungkasnya.

Kenal Pamit Polres Katingan ini juga dihadiri, Bupati Katingan Sakariyas, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, Pengadilan Negeri Katingan, Kejaksanaan Katingan serta seluruh pejabat Polres Katingan.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!