Sebagai Mitra Pemerintah, DWP Diharapkan Terus Melakukan Langkah Nyata

 Sebagai Mitra Pemerintah, DWP Diharapkan Terus Melakukan Langkah Nyata

FOTO : Bupati Katingan Sakariyas, saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-94 dan HUT DWP ke-23 Kabupaten Katingan tahun 2022 di Gedung Salawah Kasongan.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas hadiri sekaligus pimpin pelaksanaan upacara apel Peringatan Hari Ibu ke-94 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 Kabupaten Katingan tahun 2022 di Gedung Salawah Kasongan, Selasa 13 Desember 2022.

Selain mengosong tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”. Panitia juga mempersembahkan penampilan Linedance wanita hebat gabungan dari berbagai organisasi wanita di Kabupaten Katingan. Panitia juga mengelar lomba Kebaya Modern dan Lomba Kebaya Nasional bagi kaum ibu-ibu serta Lomba Batik Nasional khusus bapak-bapak. Turut hadir Ketua TP PKK Katingan Daurwaty Sakariyas, Ketua DWP Katingan Nanti Pransang dan sejumlah Pimpinan Forum Perangkat Daerah serta tamu undangan yang hadir.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan akibat pandemi covid-19 tentunya berdampak pada hampir seluruh sendi kehidupan, yang tidak hanya mempengaruhi kehidupan sosial budaya dan penurunan kualitas kesehatan, namun juga menyebabkan menurunnya tingkat ekonomi masyarakat dan berpotensi menurunnya kualitas pendidikan.

“Untuk itu sebagai mitra pemerintah, DWP terus melakukan langkah nyata sebagai bagian upaya untuk meningkatkan ketahanan keluarga yang meliputi baik di peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun sosial budaya bagi anggota dan masyarakat pada umumnya, agar penurunan kualitas dan ketahanan keluarga dapat diminimalisir,” jelas Sakariyas.

Lanjutnya bahwa keberadaan kaum perempuan, bukan sesuatu yang harus dipertanyakan lagi. Sebab selain posisi strategisnya sebagai pendamping suami dan support sistem bagi kaum bapak, kaum perempuan atau kaum ibu juga memiliki tanggung jawab dalam membina dan membangun masyarakat. Dan kita sangat menyadari bahwa pada hakikatnya masyarakat terbentuk dan dibangun dari unit terkecil dari masyarakat yaitu keluarga. Sehingga peran kaum ibu sangat penting dalam menciptakan keluarga-keluarga yang  tangguh dan berkualitas.

“Melalui peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23 dan hari ibu ke-94 ini. Saya mengucapkan selamat kepada para kaum ibu dan kaum perempuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Katingan Nanti Pransang, menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu ke-94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 kepada semua kaum perempuan di Bumi Penyang Hinjei Simpei.

Menurutnya, meskipun perkembangan zaman  sudah berkembang pesat, namun peran dan pengorbanan seorang Ibu akan terus memberikan makna bagi generasi yang akan datang. “Peran Ibu sangat diperlukan dalam mewujudkan keluarga tangguh serta anak-anak yang tumbuh dengan internalisasi nilai dan semangat Pancasila,” jelasnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *