Rambu Lalu Lintas  Hendaknya Terpasang Di Setiap Ruas Jalan

 Rambu Lalu Lintas  Hendaknya Terpasang Di Setiap Ruas Jalan

FOTO : Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Tomy Irawan Diran

Kaltengnews.co.id – Palangka Raya – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah bidang Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, Tomy Irawan Diran mengutarakan rambu lalu lintas merupakan salah satu bagian penting dari perlengkapan jalan yang digunakan untuk memberikan peringatan, larangan, perintah dan petunjuk bagi para pengguna jalan.

Dia berharap agar setiap jalan baik itu lintas provinsi, kabupaten, kecamatan, desa, dan wilayah perkotaan bahkan jalur perairan harus memiliki rambu lalu lintas yang memadai.

“Apalagi di daerah-daerah rawan itu penting dipasang rambu lalu lintas untuk meminimalisir kecelakaan setiap pengguna jalan. Sebab, terkadang kecelakaan itu bisa terjadi salah satunya karena minim rambu peringatan,” ucapnya, Kamis (15/12/2022)

Selanjutnya, Dia juga mengatakan rambu-rambu lalu lintas sangat penting untuk membantu mengingatkan para pengguna jalan supaya dapat berhati-hati ketika mengendarai baik itu mobil maupun sepeda motor, sehingga terjadinya kecelakaan bisa diminimalisir.

Selain itu, ia meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) baik provinsi maupun kabupaten dan kota di Kalteng ini agar selalu melakukan pengecekan terhadap daerah-daerah jalan yang belum memiliki rambu lalu lintas ataupun yang perlu diganti.

“Kalau yang belum ada supaya dipasang, dan yang sudah tidak layak supaya diganti. Rambu ini penting diperhatikan, dan setidaknya ada peringatan bagi pengguna jalan supaya dapat berhati-hati ketika sedang berkendara,” tuturnya.

Terlepas dari itu, mengingat selama ini kerap terjadi kecelakaan di jalan raya, ia pun mengimbau kepada masyarakat agar dapat selalu mentaati peringatan-peringatan rambu lalu lintas yang ada terutama di jalan lintas provinsi maupun kabupaten.

“Dengan taat aturan dan peringatan maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir. Karena seperti halnya terjadi kecelakaan itu kebanyakannya akibat kelalaian dan ketidaktaatan terhadap aturan yang ada,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *