Pemkab Harus Berivestasi Untuk Tingkatkan PAD

 Pemkab Harus Berivestasi Untuk Tingkatkan PAD

Foto : Anggota DPRD Katingan Fahrudin

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan M. Fahrudin menyarankan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan dalam upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2023 agar bisa berinvestasi.

Investasi yang dimaksud oleh Fahrudin yaitu melalui perusahaan daerah, yang bisa membuat bisnis yang menguntungkan melalui pengembangan usaha, salah satunya pemasaran hasil pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Katingan Kuala.

“Hasil pertanian yang ada di Kecamatan Katingan Kuala itu bisa dikatakan sangat besar, untuk itu pemda harus bisa memikirkan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar bisa membuat usaha untuk mengelola hasil pertanian berupa beras,”Ujar Fahrudin, jum’at (2/12/2022).

Lebih lanjut Fahrudin menjelaskan, keuntungan dari pemda dalam mengelola usaha dibidang sektor pertanian yang ada di Kecamatan Katingan Kuala diantaranya yaitu pemerintah bisa memperoleh keuntungan sehingga berpotensi untuk meningkatkan PAD, kemudian juga para petani bisa terbantu dalam hal ini harga yang diperoleh.

“Nah jadi pemda bisa membeli beras para petani dengan harga standar yang bisa mensejahterkan petani, disisi lain penda bisa mengelolan dengan mengeluarkan produk beras asli katingan yang bisa dijual ke pasar luas,”Imbuhnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!