Panggung Hiburan Rakyat Isi Malam Pergantian Tahun di Gumas 

 Panggung Hiburan Rakyat Isi Malam Pergantian Tahun di Gumas 

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong didampingi istrinya dan Wabup ketika meniup terompet dalam menyambut tahun baru di taman kota Kurun, Sabtu (31/12/2022). Foto IST.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Memperingati malam pergantian tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas menggelar panggung hiburan rakyat, dengan menghadirkan sederet artis lokal maupun ibukota. Kegiatan terpusat di Taman Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Sabtu (31/12/2022).

Pada acara malam pergantian tahun, Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan setelah beberapa tahun terakhir Gumas sudah menghadapi pandemi Covid-19 pada tahun 2020 hingga pertengahan tahun 2022. Maka, ucapan syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) yang telah memberikan Kekuatan dan kesehatan, dan bisa dilalui.

“Kita semua bersyukur karena TYME telah memberikan kekuatan dan keberhasilan kepada kita semua dalam menghadapi cobaan yang berat yaitu pandemi Covid-19 yang melanda Dunia, Indonesia, dan Kabupaten Gumas,” terang Jaya S Monong.

Lanjut dia, selama pandemi itu hampir semua perekonomian Nasional terpuruk, belum lagi permasalahan klasik yang memerlukan perhatian kita bersama, seperti, Tingkat SDM yang masih belum merata, memerangi kebodohan dan kemiskinan, serta ketertinggalan program-program meningkatkan harkat dan martabat masyarakat di wilayah Gumas.

“Kita menyadari dan terus berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan juga tenaga pendidik, serta sarana dan prasarana sekolah mulai tingkat TK sampai sampai SMA masih banyak yang harus dibenahi dan masih belum maksimal peningkatan daya saing daerah,” tutur Jaya.

Sementara itu, Ketua Panitia Baryen menjelaskan, pada malam pisah sambut Pemkab Gumas, menghadirkan hiburan rakyat yang terbagi menjadi dua sesi yaitu pada pukul enam sore sampai 21 malam dengan artis lokal sebanyak empat orang dan dilanjutkan langsung artis ibukota.

“Jumlah artis ibukota ada dua orang, dan empat artis lokal, dan ditutup juga dengan pesta kembang api, yang langsung ada pemotongan tumpeng oleh Bupati dan Forkopimda,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *