Ketua Kormi Tegaskan Hasil Lomba Langkah Dansa Akan Wakili Katingan Ke Tingkat Provinsi Maupun Nasional

 Ketua Kormi Tegaskan Hasil Lomba Langkah Dansa Akan Wakili Katingan Ke Tingkat Provinsi Maupun Nasional

FOTO : Ketua Kormi Kabupaten Katingan Endang Susilawatie, didampingi Ketua DPW ILDI Katingan Risda Hartati, saat foto bersama dengan seluruh peserta dan dewan juri.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN  – Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Katingan Endang Susilawatie, membuka secara resmi kegiatan lomba langkah dansa tingkat Kabupaten Katingan, di gedung Salawah Kasongan, Sabtu 17 Desember 2022.

Kegiatan yang digagas oleh Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Langkah Dansa Indonesia (DPW ILDI) Kabupaten Katingan ini dapat apresisasi yang baik dari Ketua Kormi Kabupaten Katingan Endang Susilawatie.

Dirinya berpesan agar kegiatan lomba langkah dansa ini tidak hanya seremonial saja, tetapi langkah dansa ini bisa memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Karena pada dasarnya olahraga merupakan kebutuhan setiap manusia di dalam kehidupan, agar kondisi fisik dan kesehatan tetap terjaga dengan baik.

“Harapan kita agar hasil dari lomba ini, tentunya yang akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Katingan ke tingkat Provinsi maupun ke tingkat Nasional. Karena peserta yang tampil hari ini akan kita seleksi kembali, dengan harapan bisa membawa nama baik dan harumkan Kabupaten Katingan di bidang olahraga,” jelas Endang Susilawatie.

Endang Susilawati yang juga anggota DPRD Katingan ini menegaskan, bahwa yang harus menjadi perhatikan bagi ILDI Katingan adalah dari hasil seleksi tersebut tentunya para atlet harus dilakukan pembinaan kembali sehingga nantinya bisa mendapatkan atlet yang berkualitas untuk meraih prestasi yang maksimal.

“Saya yakin dan percaya bahwa ILDI Katingan maupun cabang olahraga dibawah naungan Kormi Katingan akan meraih prestasi dan membawa nama harum daerah Bumi Penyang Hinje Simpei ini,” ungkapnya.

Lanjutnya menambahkan, cabang olahraga dibawah naungan Kormi saat ini secara bertahap dilakukan verifikasi keaktifan kepengurusannya. Diantaranya yang sudah dilakukan seperti ILDI, Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) dan maaih banyak cabang lomba lainnya.

Khususnya tradisional seperti Persatuan olahraga tradisional (Portina) dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan pada tanggal 29 Desember 2022 dan untuk ASIAFI dilaksanakan pada hari Minggu 18 Desember 2022 di Gedung Salawah Kasongan.

“Untuk Portina dilaksankan di  wilayah Kecamatan Kamipang. Apa yang kita lakukan ini dengam harapan agar olahraga -olahraga dibawah naungan Kormi bisa bersaing meriah prestasi  di tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional,” pungkasnya.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!