Kegiatan Job Fair Diharapkan Terus Diadakan Setiap Tahun

 Kegiatan Job Fair Diharapkan Terus Diadakan Setiap Tahun

Foto : Sugianto anggota DPRD katingan

Kasongan – Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintrasker) Kabupaten Katingan beberapa hari yang lalu telah melaksanakan kegiatan job fair atau bursa kerja, dimana melalui program ini bertujuan untuk mempertemukan secara langsung pihak perusahaan dengan calon karyawan.

Dari hasil kegiatan job fair yang pertamakali dilaksanakan di Katingan tersebut berhasil menjaring sebanyak 159 pelamar di perusahaan yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto, mengapresiasi adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Disperintrasker, menurutnya bahwa kegiatan itu sangat memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat, terutama dalam hal menurunkan angka pengangguran di.

“Job fair ini baru pertamakali di Katingan dan pada pelaksanaannya sudah bisa mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja, dan pencari kerja yang berhasil terjaring berdasarkan informasi yang didapatkan ada sekitar 159 orang,”Ucap Sugianto, kamis (1/12/2022) saat diwawancarai di kantor DPRD Katingan.

Sugianto mengharapkan, kegiatan job fair ini tidak saja hanya dilaksanakan sekali namun jika bisa diadakan setiap tahunnya sehingga bisa menyerap tenaga kerja lokal untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Katingan.

Bahkan politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga berharap, agar Disperintrasker bisa membangun kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dari luar daerah.

“Tentu harapan kita kepada Disperintrasker agar bisa membangun jaringan perekrutan kerja dengan perusahaan luar jua, sehingga bisa menurunkan angka pengangguran di bumi penyang hinje simpei ini,”Harapnya.

(Tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!