Jelang Akhir Tahun, Pemkot Gencar Gelar Operasi Pasar

 Jelang Akhir Tahun, Pemkot Gencar Gelar Operasi Pasar

FOTO : Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, saat menyerahkan secara simbolis sembako pada operasi pasar di GBI Bangka, Jalan Bangka Kelurahan Pahandut, Kamis (1/12/2022). 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP), terus gencar menggelar operasi pasar murah di sejumlah kelurahan. Terlebih menjelang akhir tahun serta menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Dengan adanya operasi pasar murah sembako ini, diharap bisa membantu saudara kita yang memerlukan sembako Terutama dalam menyambut perayaan hari besar keagamaan,” ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, saat meninjau operasi pasar di GBI Bangka, Jalan Bangka Kelurahan Pahandut, Kamis (1/12/2022).

Umi berharap, operasi pasar murah sembako itu bisa terus-menerus digelar secara rutin, baik jelang hari besar keagamaan maupun untuk menjaga kestabilan harga komoditas bahan pokok di pasaran.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan pada DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengatakan dalam kegiatan operasi pasar kali ini disediakan paket sembako sebanyak 10 ribu paket, yang diduatribusikan untuk sepuluh kelurahan dalam sepekan kedepan.

“Untuk hari pertama, digelar operasi pasar sembako murah di GBI Bangka yang berada di Jalan Bangka Kelurahan Pahandut. Total ada 250 paket sembako yang dijual dengan subsidi dari pemerintah hingga 30 persen dari harga normal,” tuturnya.

Hadriansyah menambahkan, menjelang akhir tahun ini, pelaksanaan operasi pasar dengan sasaran sejumlah kelurahan akan rutin dilaksanakan setiap harinya. Mulai 1-7 Desember mendatang di 10 kelurahan.

Hari pertama, dilaksanakan di GBI di Jalan Bangka Kelurahan Pahandut dan di Kelurahan Kereng Bangkirai di Masjid Jami Suhuda, GPT Kemurahan serta di halaman Kelurahan Kereng Bangkirai.

Tanggal 2 Desember di halaman Kelurahan Petuk Katimpun dan Kelurahan Pahandut Seberang di Mesjid Darul Rahman dan GPdI Marturia. Lalu tanggal 3 Desember di Kantor Kecamatan Bukit Batu, Mesjid Al Iklas dan GKE Efrata Tangkiling, GPT Kristus Ajaib Banturung dan GPdI Jemaat Kristus Marang.

Selanjutnya pada tanggal 5 Desember akan digelar di Kelurahan Danau Tundai di halaman kantor kelurahan dan Kelurahan Tanjung Pinang di halaman Kantor Kelurahan Tanjung Pinang, Mesjid Al Azhar Tanjung Pinang dan GBIS Kristus Pembela.

Kemudian pada tanggal 6 Desember, operasi pasar di gelar di halaman Kelurahan Kalampangan dan GBI Kalampangan serta di Kelurahan Kameloh Baru di halaman kantor kelurahan. Dan hari terakhir tanggal 7 Desember, operasi pasar digelar di Kelurahan Langkai tepatnya di GKE Parawei Flamboyant Bawah,

Balai Basara Hindu Kaharingan, kantor Kelurahan Langkai dan Mesjid Darul Taqwa.

“Program operasi pasar disambut positif oleh lurah dan masyarakat, dengan cara ini masyarakat sangat terbantu karena bisa mendapatkan sembako dengan harga murah,” pungkasnya. (VD/YS)  

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!