Jalan Poros Tumbang Tungku – Geragu Akan Ditangani di Tahun 2023

 Jalan Poros Tumbang Tungku – Geragu Akan Ditangani di Tahun 2023

Foto : Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Katingan, Toni Yosepta

Kasongan – Rusaknya kondisi jalan Tumbang  Tungku – Geragu menuju poros jalan raya menjadi keluhan tersendiri bagi masyarakat di dua desa tersebut selama ini, namun kabar baik yang sampaikan oleh anggota DPRD Katingan bahwa akses menuju poros jalan itu pada ditahun 2023 yang akan datang segera dilakukan penangan.

Anggota DPRD Katingan Tony Yosepta, Senin (5/12/2022) pagi dikantor DPRD Katingan saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa akses jalan desa Tumbang Tungku – Geragu menuju poros jalan raya pada tahun 2023 akan segera ditangani.

“Untuk jalan dari poros menuju dua desa itu memang sampai saat ini belum ada penanganan, namun pada pembahasan Anggaran Pendatapan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 kami seluruh anggota DPRD khususnya dari dapil I mengupayakan adanya penanganan untuk jalan itu, dan puji Tuhan tahun 2023 sudah ada penganggaran,”Jelasnya.

Selain itu legislator Golongan Karya (Golkar) dari daerah pemilihan I ini juga menghimbau, agar dana yang sudah dianggarkan untuk penanganan jalan itu nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik pengerjaanya oleh pemerintah daerah (pemda) Katingan.

Tony berharap dengan sudah dianggarkan untuk penanganan jalan tersebut bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya mempermudah akses transportasi yang selama ini menjadi keluhan masyarakat terutama disaat musim penghujan seperti saat ini.

“Apa yang sudah kita perjuangkan sehingga bisa dilakukan penganggaran untuk penangan jalan ke poros jalan raya itu bisa membantu masyarkat, dan semoga kedepannya bisa ditangani hingga pengaspalan sesuai dengan kemampuan angagaran intinya bisa dilakukan secara bertahap setiap tahunnya,”Harap Tony.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *