Ini Tanggapan Wakil Ketua I DPRD Dengan Diterimanya DIPA dan DPA Katingan

 Ini Tanggapan Wakil Ketua I DPRD Dengan Diterimanya DIPA dan DPA Katingan

Foto : Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas menerima langsung dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang diserahterimakan di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya, jum’at (2/12/2022).

Jumlah pengucuran dana transfer kepada pemerintah daerah Kabupaten Katingan yaitu 1.21 triliun, dan ini menandakan dimulainya pelaksanaan kegiatan untuk tahun 2023.

Dengan telah diterimanya dana tersebut, menanggapi perihal pengucuran dana itu Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah, sabtu (3/12/2022) menuturkan agar semua oraganisasi perangkat daerah bisa segera mempersiapkan dokomen yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kegiatan Anggaran Perencanaan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

“Tentu kita mengharapkan agar semua dokumen perencanaan untuk tahun 2023 bisa segera dipersiapkan, sehingga pada awal tahun nanti kegiatan bisa segera dilaksanakan,”Harapnya.

Kemudian Nanang juga menghimbau, kepada instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruanga (PUPR) bisa segera membuat spek pekerjaan.

“Dinas PUPR inikan instansi teknis yang dimana dalam pelaksanaannya perlu perencaaan, sehingga dari jauh hari harus segera dipersiapkan RAB kegiatan yang akan dilaksanakan,”Ujarnya.

Dengan telah dikucurkannya dana tersebut, besar harapan dari Wakil Ketua I ini agar proses pembangunan di katingan bisa berkembang lebih pesat dan bisa memberikan menfaat kepada masyarakat Katingan khususnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *