Harapkan PAD Bisa Tembus 75 Persen

 Harapkan PAD Bisa Tembus 75 Persen

Foto : Ketua Komisi I DPRD Katingan Toni Yosepta

Kasongan – Sampai saat ini capaian terget Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Katingan masih belum tercapai bahkan secara kalkulasi masih ada di angka 58-60 persen.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Katingan Tony Yosepta menghimbau agar Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan bisa melakukan upaya-upaya melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang menjadi sumber PAD agar bisa melakukan upaya maksimal.

“Sampai saat ini PAD masih mengambang sekitar 60 persen dari target, harapanya supaya SOPD yang memang menjadi sumber PAD bisa memaksimalkan diri di sisa waktu yang ada,”Ucap Tony Yosepta saat diwawancarai, senin (5/12/2022) dikantor DPRD Katingan.

Lanjutnya, jika SOPD terkait bisa bekerja semaksimal mungkin untuk mengejar target PAD tentunya meskipun tidak bisa mencapai 100 persen setidaknya bisa mendekati angka sempurna.

“Paling tidak jika tidak bisa mendekati target sebenarnya, setidaknya bisa menyentuh angka 70-75 persen untuk tahun ini,”Imbuhnya.

Namun disisi lain, legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini  juga mengapresiasi upaya dari Pemda Katingan dimana untuk capaian PAD sudah dinilai cukup baik.

“Secara nilai saat ini sudah melebihin pencapaian PAD tahun 2021, namun juka dilihat secara persentase memang masih kecil,”Tutupnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!