Bupati Gumas Sambut Kunjungan Kerja Ketua BATAMAD Kalteng

 Bupati Gumas Sambut Kunjungan Kerja Ketua BATAMAD Kalteng

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong saat menyampaikan sambutannya di aula kantor DAD Gunung Mas, Kamis (15/12/2022).

 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong bersama pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) setempat menyambut kunjungan kerja Ketua Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yuandrias beserta rombongan yang mengunjungi kantor DAD dan BATAMAD Gunung Mas, Kamis (15/12/2022).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Jaya S. Monong menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua BATAMAD Kalteng Yuandrias beserta rombongan ke Kabupaten Gunung Mas.

“Kunjungan kerja ini diyakini dapat memberikan semangat serta arahan kepada pengurus dan anggota BATAMAD di wilayah ini,” ujarnya.

Jaya berharap kepada pengurus dan anggota BATAMAD Gunung Mas agar bisa memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) terutama dalam mendukung kinerja pemerintah kabupaten serta turut menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Dia mengatakan kepada setiap pengurus dan anggota BATAMAD di wilayah Gunung Mas, supaya menjadi pengurus dan anggota tidak hanya sebatas ikut-ikutan saja, namun yang lebih penting adalah pengurus dan anggota agar dapat memahami tupoksi dan aturan yang semestinya dijalankan.

“Setiap individu, ketika sudah bergabung kedalam pengurus maupun anggota BATAMAD Gunung Mas, diminta untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik, serta mentaati aturan yang ada. Namun, lebih penting lagi diharapkan pengurus dan anggota BATAMAD Gunung Mas, dapat menjaga kekompakan dan sinergitas internal maupun eksternal BATAMAD Gunung Mas,” harapnya.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, Ketua Harian DAD Gumas Herbet Y Asin menyambut baik adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Batamad, apalagi adanya kunjungan dari Panglima Batamad Kalteng ke Gumas ini. Maka pihaknya pun berharap dengan fungsi Batamad itu sesuai dengan Perda Nomor 33 Pasal 34 bahwa Batamad itu merupakan pengawal keputusan dari Damang.

“Dengan kesungguhan mereka Batamad kami DAD sangat mendukung, apalagi kalau pembentukan Batamad ini sampai ke wilayah kecamatan sampai ke desa-desa, dan mereka ini sebagai Polisi adat mereka ini bisa meninjau lapangan biasanya bisa terjadi ketegangan mereka lah yang mengawal itu,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!