Personel Polres Kotim Diterjunkan ke PT BAS dan PT BSP

 Personel Polres Kotim Diterjunkan ke PT BAS dan PT BSP

FOTO: Ratusan Personel Polres Kotim Diterjunkan ke PT BAS dan PT BSP

 

Kaltengnews.co.id – SAMPIT – Untuk mengawal aksi unjuk rasa warga yang menuntut plasma 20 persen, ratusan personel Polres Kotim diterjunkan ke PT Buana Artha Sejahtera di Kecamatan Telawang, dan PT Borneo Sawit Perdana di Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

“Kami terjunkan personel yang terdiri dari anggota Polres dan Polsek setempat sejak kemarin, Selasa (15/11/2022), ada sekitar 100 personel yang kami terjunkan ke lokasi unjuk rasa, masing-masing 50 personel, kami kawal hingga unjuk rasanya selesai,” kata Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri, Rabu (16/11/2022).

Sementara itu, di lokasi PT BAS Estate Pure Desa Maju Biru, Kecamatan Telawang warga menuntut realisasi alokasi plasma 20 persen dari luas areal lahan perusahaan tersebut, karena mediasi yang dilakukan sebelumnya tidak membuahkan hasil.

Di lokasi lain, ada sekitar 300 warga Desa Rubung Buyung yang sejak kemarin telah memadati PT BSP juga menuntut realisasi plasma 20 persen, hal ini sesuai dengan peraturan Permentan Nomor 26 tahun 2007 Pasal 11 dan PP Nomor 39 tahun 2014 mulai pasal 58, 59, 60 tentang perkebunan. (Tbk/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *