Perkuat Sistem Pembelajaran di Sekolah

 Perkuat Sistem Pembelajaran di Sekolah

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Andina Theresia Narang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Andina Theresia Narang meminta setiap satuan pendidikan di Kalteng ini agar dapat memperkuat sistem pembelajaran di sekolah.

“Dengan sistem pembelajaran yang kuat, maka hal ini akan berdampak terhadap proses penyerapan ilmu pengetahuan yang diberikan, serta diharapkan mampu membentuk karakter positif dari para peserta didik, baik di dalam maupun lingkungan sekolah,” ucapnya, Selasa (22/11/2022).

Lanjut Srikandi PDI Perjuangan Kalteng ini juga mengatakan sistem pendidikan di sekolah harus lebih diperkuat lagi, supaya tidak terjadi perilaku menyimpang dan negatif. Ia juga menuturkan ada sejumlah sistem pendidikan yang perlu diperkuat oleh setiap satuan pendidikan di provinsi ini seperti pengembangan digitalisasi, pembelajaran menyenangkan, dan lain-lain. Namun yang paling penting yaitu memperkuat pendidikan karakter peserta didik.

Pasalnya, pendidikan karakter ini sangat berpengaruh terhadap perilaku peserta didik yang tentunya memiliki karakter berbeda-beda. Oleh karena itu, pendidikan karakter sangat penting diperkuat untuk membentuk kepribadian peserta didik agar bisa lebih baik dan tertanam nilai-nilai moral saling menghargai antar sesama.

“Artinya apabila nilai-nilai moral itu dapat ditanamkan maka perilaku peserta didik pun akan berubah dan bisa saling menghargai antar sesama, maka dijauhkan lah mereka dari perilaku buruk seperti halnya perkelahian. Karena kerap terjadi pertikaian itu akibat lemahnya kesadaran pada nilai-nilai moral, nah ini yang perlu menjadi perhatian satuan pendidikan,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *