Pengurus PD-DMI Katingan Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

 Pengurus PD-DMI Katingan Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

FOTO : Bupati Katingan Sakariyas, saat menghadiri pengukuhan Pengurus PD-DMI Kabupaten Katingan, di aula kantor Kemenang setempat.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, berpesan kepada Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Katingan agar dalam menyusun suatu program organisasi harus terukur dapat di implementasikan dan bermamfaat bagi masyarakat disekitar lingkungan masjid.

Menurutnya, kebermamfaatan bagi masyarakat adalah menjadi poin utama, yang harus dipertimbangkan dalam perencanaan berbagai program. Pasalnya, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermamfaat bagi sekitarnya, sehingga kegiatan yang dilakukan tidak hanya semata-mata dinilai positif oleh masyarakat, namun juga bernilai ibadah dengan ganjaran pahala oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mari kita senantiasa bersinergi bersama dengan program kerja yang selaraskan visi dan misi pembangunan Kabupaten Katingan. Sehingga kita dapat bekerja sama, dalam memberikan mamfaat yang lebih luas, bagi seluruh masyarakat dengan tetap menjaga keharmonisan, kekompakan danbkerukunan umat beragama,” jelas Bupati Katingan Sakariyas, saat menghadiri langsung pengukuhan Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Katingan periode 2022-2027, di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan, Selasa 8 November 2022.

Adapun Ketua Pengurus PD-DMI Kabupaten Katingan periode 2022-2027 tersebut adalah atas nama H.Taufiqurrahman. Dengan terbentuknya kepengurus ini diharapakan dapat menguatkan peran DMI dalam upaya memakmurkan masjid maupun dapat menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat, dakwah Islam, pendidikan serta ekonomi yang berbasis masjid di Kabupaten Katingan.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *