Penempatan Guru Harus Merata

 Penempatan Guru Harus Merata

Foto : Sugianto anggota DPRD katingan

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto, meminta agar pemeritah daerah (pemda) Katingan untuk penempatan tenaga pendidik atauguru harus merata diseluruh wilayah, hal ini disampaikannya, rabu (9/11/2022) dikantor DPRD Katingan.

Sugianto menjelaskan, bahwa untuk wilayah yang ada dibagian hulu katingan salah satunya Kecamatan Bukit Raya sampai saat ini hampir setiap sekolah kekurangan guru.

“Harapannya agar pemerintah daerah bisa memeratakan penempatan guru-guru, sehingga proses belajar mengajar disuatu daerah bisa berjalan dengan lancar,”Ujarnya.

Seperti yang diketahui pada tahun 2023 mendatang, penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bisa dikatakan cukup banyak, sehingga politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengharapkan agar pemerintah bisa mengalokasi guru-guru ke wilayah-wilayah yang memang masih kekurangan guru.

“Dengan alokasi penerimaan guru PPPK tahun mendatang bisa dikatakan sangat banyak, inilah saatnya pemda bisa menempatkan guru-guru itu ke wilayah yang memang membutuhkan tenaga pendidik,”Imbuhnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *