Pemerintah Harus Tempatkan Tenaga Kesehatan Bagian Hulu

 Pemerintah Harus Tempatkan Tenaga Kesehatan Bagian Hulu

Foto : Sugianto anggota DPRD katingan

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto, berharap agar pemerintah dalam penempatan tenaga kesehatan agar bisa mempriortaskan diwilayah-wilayah terpencil, hal ini disampaikannya, rabu (9/11/2022) dikantor DPRD Katingan.

Sugianto menjelaskan saat pelaksanaan reses beberapa waktu lalu, didapatkan banyak usulan dari masyarakat hampir disetiap kecamatan dan desa meminta agar adanya tenaga kesehatan.

“Ini harus diperhatikan oleh pemerintah daera, mengingat banyak masyarakat yang membutuhkan tenaga kesahatan diwilayah hulu,”Ujarnya.

Menurut Sugianto, mengapa pemerintah harus menempatkan tenaga kesehatan diwilayah terpencil karena jarak yang harus ditempuh untuk menuju ibukota kecamatan maupun ke kabupaten bisa dikatakan tergolong jauh.

“Kalau diwilayah hulu terutama desa terpencil, medan jalan yang ditempuh sangat jauh untuk menuju ibukota kecamatan apalagi untuk ke ibukota kabupaten, sehingga dengan adanya tenaga kesehatan didesa tentu bisa memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang memang membutuhkan,”Imbuhnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!