Melalui Kegiatan Job Fair Harapkan Agar Tekan Angka Pengangguran

 Melalui Kegiatan Job Fair Harapkan Agar Tekan Angka Pengangguran

Foto : Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, Dahlia.

Kasongan – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengapresiasi adanya job fair atau dikenal dengan pesta lowongan kerja, yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintrasker) Kabupaten Katingan.

Seperti yang disampaikan oleh anggota DPRD Katingan Dahlia Mika Lambang, rabu (30/11/2022) dikantor DPRD Katingan, Ia sangat mengapresiasi adanya kegiatan job fair tersebut, dimana hal ini bisa menurunkan angka pengangguran diwilayah Katingan.

“Melalui kegiatan ini tentunya kita berharap dapat memberikan dampak positif yaitu dapat menyerap tenaga kerja dari daerah kita, sehingga bisa menekan angka pengangguran di Katingan,”Ujarnya.

Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut akan mempermudah para pencari kerja karna ada kesempatan untuk pencari kerja bisa menyesuaikan dengan pendidikan dan skill yang dimiliki.

Tidak hanya itu, Dahlia juga mengungkapkan bahwa keuntungan lain nya juga adalah bisa membandingkan perusahaan mana yang menurut pencari kerja yang terbaik nantinya untuk bisa dilamar.

“Harapannya melalui kegiatan yang dilaksanakan Disperintrasker saat ini, bisa membuahkan hasil seperti yang diingikan sehingga bisa membantu masyarakat lokal yang memang membutuhkan pekerjaan,”Pungkasnya.

Ia juga berharap, kegiatan job fair tidak hanya dilaksanakan sekali ini saja namun bisa terus berkelanjutan untuk tahun-tahun yang akan datang.

“Kegiatan seperti ini harus dilakukan setiap tahunnya, sehingga masyarakat usia produktif bisa mendapatkan pekerjaan dan tentunya seperti harapan pemerintah agar bisa menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Katingan,”tutupnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *