Kondisi Dermaga Desa Dehes Asem Perlu Perbaikan

 Kondisi Dermaga Desa Dehes Asem Perlu Perbaikan

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Sugianto.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Warga Desa Dehes Asem, Kecamatan Katingan Hulu menyampaikan sejumlah usulan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, meliputi bidang pendidikan, infrastruktur, fasilitas umum dan bidang-bidang vital lainnya.

Demikian disampaikan juru bicara Dapil III, Sugianto mengatakan, pada bidang pendidikan warga setempat mengusulkan perbaikan pada bangunan jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). “Pada bidang kesehatan diusulkan adanya penambahan tenaga perawat dan bidan,” kata Sugianto via seluler, belum lama ini.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa ini menambahkan, bahwa perlunya pembangunan WC umum dan pengadaan tong penampung air bersih. “Kondisi dermaga Desa Dehes Asem juga perlu perbaikan berat,” imbuhnya.

Selain itu, peningkatan badan jalan dalam desa yang sekarang ini kondisinya masih berupa timbunan material tanah saja. Sehingga dipandang urgen dilakukan semenisasi.

“Untuk kebutuhan penerbangan masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan perlu mengupayakan pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro untuk pembangkit listrik,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk kondisi jalan juga perlu pembangunan parit untuk drainase pembuangan air dan pembuatan siring untuk menahan longsor bantaran sungai akibat abrasi air.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *