Kebijakan Manajemen APBD Harus Tepat dan Terarah

 Kebijakan Manajemen APBD Harus Tepat dan Terarah

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Katingan dari fraksi Amanat Indonesia Raya, Budi Hermanto.

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Budi Hermanto, menyikapi terkait nota keuangan atas rancangan APBD tahun anggran 2023 yang disampaikan oleh pemerintah daerah beebrapa waktu yang lalu.

Budi menyebutkan, bahwa APBD merupakan kebijakan manajemen dan sekaligus kebijakan politik, sehingga diharapkan bisa menjadi instrument yang dapat digunakan dalam mengatasi permasalah yang terjadi dimasyarakat.

“Disamping mewujudkan janji-janji politik kepala daerah sesuai dengan visi misi, juga perlu adanya kebijakan manajemen yang tepat, terarah dan aspiratif dalam pengelolaan keuangan daerah,”Ucap Budi Hermanto, kamis (3/11/2022) dikantor DPRD Katingan.

Hal ini menurutnya, merupakan hal ang menjadi pendorong partisipasi masyarakat demi terwujudnya masyarakat kabupaten katingan yang aman, mandiri dan sejahtera.

Sehingga harapan kepada kepala daerah tambahnya, agar bisa memperhatikan hal-hal yang bersifat memberikan dampak positif di masyarakat melalui pelaksanaan APBD 2023.

“Harapanya supaya anggaran APBD itu nantinya bisa menciptakan sistem pengelolaan keuangan daerah yang sesuai dengan keadaan diwilayah kita ini,”Imbuhnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *