Kabid Ketenagakerjaan : Banyak Lowongan Pekerjaan Diluar Negeri

 Kabid Ketenagakerjaan : Banyak Lowongan Pekerjaan Diluar Negeri

Foto : Kabid Ketenagakerjaan Alex Mika Lambang, saat menyampaikan laporan pada kegiatan katingan job fair, senin (28/11) malam dihalaman kantor Disperintrasker.

Kasongan – Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintrasker) Kabupaten Katingan saat ini tengah menggelar job fair atau pesta lowongan kerja, hal ini tentu akan menjadi suatu hal yang memiliki dampak positif bagi masyarakat Katingan.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Ketenagakerjaan Alex Mika Lambang, senin (28/11/2022) malam, dalam laporannya menyebutkan untuk kegiatan job fair ini baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Katingan.

“Dalam pelaksanaan ini jika ada kekurangan kami memohon maaf, namun ini adalah langkah awal kita untuk membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat di Katingan,”Ujarnya.

Alex menjelaskan, bahwa di dalam pelaksanaan Katingan job fair ini telah mengundang beberapa perusahaan yang siap berpartisipasi untuk menyerap tenaga kerja lokal.

Ia juga menyebutkan, untuk beberapa tahun kedepannya lowongan pekerjaan tidak saja hanya dari perusahaan-perusaan yang beroperasi di Katingan namun dari seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan dalam beberapa tahun kedepan kita bisa membuka lowongan pekerjaan dari seluruh Indonesia dengan aplikasi siap kerja yang sudah tersedia di google play store,”Jelasnya.

Lebih lanjut Kabid Ketenagakerjaan ini menyebutkan, bahwa pihaknya sudah membangun link tentang pekerja migran di luar negeri. Untuk itu dirinya optimis, untuk kedepannya akan membangun komunikasi dengan pihak Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

“Karna ternyata banyak sekali kesempatan untuk bekerjaan diluar negeri yang belum kita tangkap dari Kabupaten Katingan,”Tuturnya.

Diakhir laporannya Kabid Ketenagakerjaan ini berharap, masyarakat Katingan bisa mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang cukup besar sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi keluarga.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *