Jalan Penghubung Antar Desa Tumbang Sanamang – Kiham Batang Perlu Peningkatan

 Jalan Penghubung Antar Desa Tumbang Sanamang – Kiham Batang Perlu Peningkatan

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Sugianto.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong pemerintah daerah setempat untuk melakukan peningkatan pada ruas jalan penghubung antar Desa Tumbang Sanamang – Kiham Batang. Pasalnya, kondisi pada ruas jalan itu masih bel layak untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ruas jalan tersebut dinilai sangat urgen untuk melancarkan transportasi masyarakat melalui jalur darat, terutama untuk akses distribusi barang dan jasa.

“Sebab sekarang ini jalan tersebut belum dapat dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga perlu adanya perhatian dari pemerintah untuk melakukan lanjutan pembangunannya,” ungkap Sugianto via seluler, belum lama ini.

Legislator asal daerah pemilihan III ini menyebutkan, ruas jalan sepanjang sekitar 43 kilometer tersebut patut menjadi prioritas pembangunan. Pasalnya, sudah acap kali masyarakat mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk meningkatkannya.

“Selama beberapa kali reses jalan Tumbang Sanamang – Kiham Batang ini selalu menjadi aspirasi yang dilontarkan oleh masyarakat Katingan Hulu,” imbuhnya.

Pasalnya, sambung dia, ruas jalan itu menghubungkam sebelas desa di jalur Sungai Sanamang menuju ke pusat pemerintahan Kecamatan Katingan Hulu. “Dengan adanya jalur darat maka aktifitas masyarakat akan lancar dan efektif, dan tidak harus melewati jalur sungai lagi,” pungkasnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *