Hindari Serangan Lebah, Siswa SMAN-2 Katingan Hilir Terjun Ke Parit

 Hindari Serangan Lebah, Siswa SMAN-2 Katingan Hilir Terjun Ke Parit

FOTO : Tim Damkarmat Kabupaten Katingan, saat evakuasi puluhan korban serangan lebah, diantaranya satu Siswa SMAN-2 Katingan Hilir.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Sedikitnya ada 30 orang warga menjadi korban serangan sengatan lebah. Peristiwa ini terjadi saat warga yang ingin bepergian di jalan Pahlawan Kota Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, pada Selasa 1 November 2022.

Bahkan lokasi kejadian tersebut juga berada di jalur kawasan para siswa-siswi untuk berangkat ke SMAN-2 Katingan Hilir, akhirnya salah satu siswa menjadi korban dan sempat menyelamatkan diri dari amukan sengatan lebah hingga bercebur ke palit atau sungai kecil untuk bersembunyi.

Mengetahui adanya laporan tersebut Pos Induk Damkarmat Kabupaten Katingan melalui Danpos dan Dandiv Rescue, Rickar Riamanto serta Anggota langsung melakukan penyelamatan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk mengevakuasi korban ketempat aman agar mendapatkan perawatan lebih lanjut .

Usai melakukan evakuasi terhadap semua korban, tim pun langsung melakukan penelusuran terhadap dari mana datangnya koloni lebah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Katingan Pimanto, melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Katingan, Yoshua Paskaputra, mengatakan apabila ada masyarakat Kabupaten Katingan ada laporan terkait evakuasi adanya sarang lebah , Ular , dan bantuan evakuasi korban Kecelakan bisa menghubungi Pos Damkarmat terdekat.

“Kita dari Damkarmat Kabupaten Katingan menghimbau kepada masyarakat agar untuk selalu berhati-hati dan waspada apabila ada ancaman-ancaman bintang berbahaya dan lain sebagainya. hubungi kami di Pos Damkarmat terdekat untuk segera melakukan bantuan evakuasi,” singkatnya.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!