Futsal PWI Kalteng Berhasil Meraih Medali Emas

 Futsal PWI Kalteng Berhasil Meraih Medali Emas

FOTO : Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin bersama Tim Futsal PWI Kalteng saat menerima prestasi Medali Emas, setelah menjadi juara I (satu), Porwanas XIII Malang, Jatim.

 

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKARAYA  – Target impian Prestasi Medali Emas dari Cabang Olahraga Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang Jawa Timur (Jatim), akhirnya menjadi Kenyataan dengan hasil yang memuaskan.

Prestasi ini didapat setelah menang melawan Tim PWI Lampung U-27 di babak Final melalui adu finalti, di lapangan SM Futsal Kota Malang, Jatim, Jumat 25 November 2022.

Pelatih Tim Futsal PWI Kalteng Sepiyanto, mengatakan dalam laga final itu dirinya sangat memgapresiasi permainan anak asuhnya, sebab selama waktu 40 menit berjuang mati-matian untuk menyabet target medali emas yang diingikan. “Permainan anak anak sangat bagus, meski kita harus menang melalui drama adu penalti,” singkatnya.

Untuk diketahui saat jalannya pertandingan, Tim Kalteng yang menurunkan  2 pemain penyerang kaki kiri dari lahir (Kidal) atas nama Annas Rullah dan Rudini yang berjibaku mencuri gol. Alhasil usaha yang diterapkan kapten Tim atas nama Suwandi alias Ancu dan kawan-kawan membuahkan hasil, Kalteng unggul 1-0 melalui tendangan keras dari suduh kiri Annas Rullah pada menit 4 menembus jaring kiper lawan.

Namun tim Lampung juga tidak mau kalah, serangan demi serangan dilakukan oleh pemainnya untuk meneror penjaga gawang Kalteng. Usaha tim lampung akhirnya membuahkan hasil, tepatnya pada babak kedua pada menit 31, skor berubah menjadi 1-1 hingga wasit tiupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua ran dilanjutkan adu penalti.

Dalam adu penalti tersebut Tim Lampung hanya berhasil mencetak satu gol saja, dua lainnya tidak masuk. Sementara itu, dari Kalteng satu tidak masuk dan dua gol berhasil disarangkan ke gawang lawan. Pasalnya, gol penentu terakhir dipercayakan kepada pemain andalan kaki kidal Annas Rullah, hingga akhirnya kemenangan diraih oleh Kalteng.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *