E-Sport PWI Kalteng Raih Prestasi Medali Perunggu Kategori PES Ganda

 E-Sport PWI Kalteng Raih Prestasi Medali Perunggu Kategori PES Ganda

FOTO :  Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin dan Sekjen PWI Kalteng Ika Lelunu, saat foto bersama Tim Tim E-Sport PWI Kalteng, di Cyber Mall Malang, Jatim.

 

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKARAYA – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih medali perunggu, di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).

Perolehan pundi-pundi Medali Perunggu ini dari Cabang Olahraga (Cabor) Electronic Sports (E-Sport) Kategori Pro Evolution Soccer (PES) Ganda, yang dilaksanakan di Cyber Mall Malang, Rabu 23 November 2022. Sebelumnya, dari Cabor Tenis Meja juga sudah mendapat prestasi Medali Perunggu.

Manager Tim E-Sport Kalteng, Sigit Permana mengatakan bahwa tim Kalteng berjuang di Kategori PES Tunggal dan Ganda pada hari pertama penyelenggaraan bertempat di Cyber Mall Malang. Tim Kalteng menurunkan skuat terbaik dengan atlet yakni Muhammad Hamim, Anggra Dwinivo, Topan Setiawan dan Donefried Lalang.

“Untuk PES Tunggal, kami sempat melaju hingga Round 3 delapan besar. Hingga akhirnya harus mengakui keunggulan dari tim Kalimantan Timur dan gagal memperoleh tiket Semifinal,” jelas Sigit Permana.

Tak mau kehilangan peluang di kategori PES Ganda, tim kemudian mengalami perombakan dan penentuan strategi dalam bertanding. Pasangan Topan – Lalang diturunkan pada Round 2 untuk melawan Tim Sulawesi Tengah. Tim Kalteng dalam pertandingan ini berhasil unggul telak 9-1.

“Lawan berat kami di semifinal yakni Jawa Barat. Ini karena Jawa Barat memiliki skuat yang mumpuni dan beranggotakan pemain yang berhasil menyabet medali emas PES Tunggal,” ucapnya.

Sempat terjadi penundaan laga dikarenakan ada dua tim yang teknis pertandingannya mengalami miss komunikasi. Akhirnya, laga Kalteng melawan Jawa Barat, dipertandingkan pada hari berikutnya. Dalam laga tersebut, Kalteng mengakhiri pertandingan dengan skor kalah tipis 2-1. Kalteng pun harus puas meraih medali perunggu bersama dalam kategori ini setelah sepakat dengan Kalsel dalam penentuan juara.

“Faktor stamina dan penyampaian regulasi jam bermain hingga teknis peraturan yang kurang optimal, membuat beberapa pemain bingung dan kelelahan. Kami bersyukur atas prestasi ini meraih Medali Perunggu dan mencapai empat besar. Tak lupa kami berterima kasih atas dukungan penuh Ketua PWI Kalteng, HM Harris Sadikin bersama rombongan serta teman-teman yang hadir di venue maupun mendukung lewat doa,”ungkapnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *