Cabor Futsal PWI Kalteng Masuk Babak Delapan Besar

 Cabor Futsal PWI Kalteng Masuk Babak Delapan Besar

FOTO : Tim Futsal PWI Kalteng foto bersama dengan Tim Solo, sebelum pertandingan dimulai, lokasi lapangan SM Futsal Kota Malang, Jatim.

 

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKARAYA – Cabang Olahrga (Cabor) Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menang pada laga ketiga melawan PWI Solo, dengan perolehan hasil skor 4-3 di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), Rabu 23 November 2022.

Dengan demikian dari laga pertama hingga laga ketiga di grup G, Tim Futsal PWI Kalteng selalu menang dengan nilai 9 poin. Kemudian masuk ke babak delapan besar yang bakal bertanding melawan Tim Futsal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pertandingan babak delapan besar ini dilaksanakan pada Kamis 24 November 2022, sekira pukul 09.00 WIB.

Pelatih Futsal PWI Kalteng Sepiyanto, mengatakan memang timnya pada hari ini menang dan lolos ke babak delapan besar, hanya saja hasil evaluasi dari pertandingan melawan Solo strategi yang seharusnya dijalankan tidak diterapkan pemain di lapangan. “Kita malah terbawa arus permainan tim lawan, maka dari itu pada babak pertama strategi dari pelatih tidak dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Setelah lolos pada babak delapan besar ini tim yang di capteni oleh Suwandi alias Ancu akan kembali dilaksanakan penerapan teknik bermain dan kekompakan di lapangan terus dilakukan. Meskipun permainan di babak pertama para pemain tidak tampil maksimal, itu salah satunya adalah faktor kelelehan dan cuaca di Kota Malang.

“Diharapkan kedepan permainan tim ini akan terus membaik, sebab Kalteng sudah masuk pada babak delapan besar Porwanas XIII, tinggal beberapa langkah saja lagi maka tim ini akan melaju ke final apabila menang terus,” ungkapnya.

Saat jalannya pertandingan pada babak pertama tim futsal PWI Kalteng menguasai jalannya permainan. Namun keasikan menyerang, malah ke bobolan, skor menjadi 1-0 untuk kemenangan PWI Solo. Tidak mau kalah, tim Kalteng terus mengempur pertahanan Solo namun sayang usaha yang dilakukan tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan sampai peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Babak kedua, tim Kalteng tampil maksimal dan terus menekan jantung pertahanan pemain Solo. Alhasil tidak lama babak kedua di mulai, akhirnya Kalteng mendapatkan hadiah penalti berkat tendangan Rudini pemain. Sehingga Kalteng akhirnya berhasil menyamakan skor 1-1.

Pertandingan semakin seru, tidak lama kemudian berselang 2 menit pemain atas nama Annas Rullah juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor, hingga gol terakhir dilesatkan oleh Untung Wahyudi hingga skor 4-1. Tim PWI Solo juga tidak tinggal diam, dan berhasil memperkecil kedudukan gol serta akhirnya menjadi 4-3 hingga babak kedua berakhir. Kemenangan berhasil dimiliki oleh Tim Futsal PWI Kalteng.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *