1.400 KPM Di Kabupaten Katingan Terima BLT BBM

 1.400 KPM Di Kabupaten Katingan Terima BLT BBM

FOTO : Bupati Katingan Sakariyas, saat di wawancara sejumlah wartawan usai menyerahkan secara simbolis BLT kepada masyarakat di Bank Kalteng Cabang Kasongan.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Sebanyak 1.400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Katingan mendapat penyaluran melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam rangka inflasi Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Anggaran yang disiapkan untuk penanganan inflasi ini sebesar Rp 1.260.000.000. Dimana  masyarakat akan menerima bantuan sebesar Rp.900.000 dengan asumsi Rp.300.000 x 3 Bulan untuk bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2022.

Penyaluran Perdana BLT tersebut diserahkan oleh Bupati Katingan secara simbolis kepada masyarakat, di Kantor Cabang Pembantu Bank Kalteng Kecamatan Katingan Hilir Kota Kasongan, Rabu 9 November 2022. Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan Elmon Sianturi dan unsur Forkompinda, Kepala Bank Kalteng Cabang Kasongan, Camat Katingan Hilir serta tamu udangan yang hadir.

Bupati Katingan Sakariyas, berharap dengan adanya penyaluran bantuan ini dapat membantu masyarakat baik itu akibat dampak inflasi kenaikan harga BBM dan lain sebagainya. Bantuan ini khusus bagi masyarakat kecil atau kurang mampu sesuai pendataan dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga dianggap layak dan patut untuk mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut.

“Saya mengucapkan terimkasih dan penghargaan yang setingginya kepada semua pihak, sehingga bantuan ini dapat disalurkankan kepada masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkannya terutama kebutuhan hidup. Dan bantuan yang kita anggarkan ini sesuai anggaran yang kita miliki,” ungkapnya.

Lanjutnya menegaskan bantuan yang disalurkan pemerintah agar tidak dapat salahgunakan. Karena tujuannya untuk membeli berbagai keperluan hidup keluarga sehari-hari. “Sekali lagi saya tegasnya, bantuan ini diharapkan jangan disalahgunakan,” tegasnya Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan Elmon Sianturi, mengatakan penyerahan sebanyak 1.400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 7 Kelurahan di wilayah Kabupaten Katingan yaitu Kelurahan Kasongan Lama, Kasongan Baru, Pendahara, Samba Kahayan, Tumbang Sanamang,  Pagatan Hilir dan Pagatan Hulu.

“Khususnya di Kota Kasongan untuk penyerahan perdana ada dua keluarahan yaitu Kasongan Lama dan Kasongan Baru dengan total jumlah sebanyak 731 KPM. Semoga penyaluran ini tidak ada kendala dan lancar serta amanah sampai ke tangan masyarakat yang benar-benar memerlukannya,” singkat Elmon Sianturi.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *