Satbinmas Polres Katingan Anev dan Evaluasi Bhabinkamtibmas

 Satbinmas Polres Katingan Anev dan Evaluasi Bhabinkamtibmas

Foto : Wakapolres Kompol Triyo Sugiyono, dan Kasat Binmas AKP Suroto saat mempin kegiatan Anev dan Evaluasi Bhabinkamtibmas. (sumber foto humas Polres Katingan)

Kasongan – Satuan Pembinaan Masyarakat (satbinmas) Polres Katingan melaksanakan anev  Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Jajaran Polres Katingan Dalam Rangka Evaluasi Kegiatan Pelaksanaan BOS V2, kamis (13/10/2022) pagi, di aula Bhayangkara Polres Katingan.

Pada pelaksanaan kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono, didampingi oleh Kasat Binmas Polres Katingan AKP Suroto serta dihadiri personil Sat Binmas Polres Katingan dan Kanit Bhabinkamtibmas serta anggota Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Katingan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono, menyampaikan bhabinkamtibmas saat ini di tuntut untuk bisa mendengar dan menerima berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat di wilayah Kelurahan/Desa binaannya.

“Selain itu para bhabinkamtibmas juga harus dapat melakukan deteksi dini dan pemetaan potensi kerawanan di masing-masing wilayah kerjanya,”Tutur Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan polri dalam melayani dan menjaga situasi kamtibmas di masyarakat, sehingga diharapkan agar dapat bekerja dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab kepada warga binaanya.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Suroto juga menyampaikan untuk para anggota Bhabinkamtibmas agar lebih intensif lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan lakukan terus pendekatan ditengah masyarkat dan juga terus lakukan deteksi dini diwilayah kerja nya masing-masing, selain itu juga dalam hal pelaporan juga harus dilakukan secara rutin dengan menggunakan aplikasi resmi BOS V2,”Imbaunya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *