Masyarakat Desa Keraya Harapkan Adanya Pembangunan Tanggul 

 Masyarakat Desa Keraya Harapkan Adanya Pembangunan Tanggul 

FOTO : Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalteng III meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara, H. Jubair Arifin. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalteng III meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara, H. Jubair Arifin mengatakan ada banyak usulan masyarakat yang dihimpun saat dirinya melakukan reses perseorangan beberapa waktu lalu.

Dikatakan H. Jubair Arifin, dari sekian banyaknya usulan, salah satunya berasal dari masyarakat Desa Keraya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat yang meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk mengatasi persoalan abrasi pantai.

“Akibat adanya terjangan ombak yang terjadi setiap hari, semakin mengikis areal ditepi pantai Desa Keraya. Kondisi demikian, sehingga masyarakat setempat meminta kepada pemerintah daerah agar dapat mengatasi persoalan tersebut,” ucapnya, baru-baru ini.

Lanjut Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini mengatakan masyarakat setempat mengharapkan adanya bantuan pembangunan tanggul pemecah ombak.

“Diharapkan ada bantuan dari pemerintah secara komprehensif. Masyarakat Desa Keraya mengusulkan adanya bantuan berkelanjutan pembangunan pemecah ombak untuk mencegah percepatan abrasi daerah pesisir pantai secara cepat,”katanya.

Tidak hanya itu, wakil rakyat asal pemilihan Dapil Kalteng III, meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara ini kembali mengatakan bahwa diharapkan juga adanya perhatikan bidang fisik dan prasarana.

“Masyarakat disana saat ini masih mengalami kesulitan dalam sektor komunikasi. Warga mengusulkan pembangunan jaringan telekomunikasi dengan jangkauan yang lebih luas di wilayah tersebut,” katanya lagi.

Dirinya juga mengungkapkan, masyarakat setempat juga mengusulkan adanya perbaikan infrastruktur jalan, sehingga dapat melancarkan aktifitas warga setempat.

“Dimana, pada musim hujan dan banjir telah merusak infrastruktur jalan, mengingat Desa Keraya juga merupakan wilayah desa sebagai destinasi wisata yang sangat potensial,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *