Ketua Komisi I Harapkan Putra Putri Daerah Persiapkan Diri Untuk Ikuti Seleksi P3K

 Ketua Komisi I Harapkan Putra Putri Daerah Persiapkan Diri Untuk Ikuti Seleksi P3K

Foto : Ketua Komisi I DPRD Katingan, Toni Yosepta,

Kasongan – Ketua komisi I DPRD Kabupaten Katingan Toni Yosepta, berharap agar putra putri asli daerah dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2023 yang akan datang.

Seperti yang dijelaskan oleh pihak dinas pendidikan saat pelaksaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I, senin (10/10) kemarin, bahwa alokasi untuk tenaga pendidik di tahun yang akan datang bisa dikatakan cukup besar.

“Sekitar 1.000 lebih alokasi untuk tenaga pendidik di kabupaten katingan, jadi ini menjadi kesempatan untuk putra putri asli daerah agar bisa mengabdi di Katingan,”Ujar Toni Yosepta, kamis (12/10/2022) dikantor DPRD Katingan.

Namun alokasi yang berjumlah 1.000 tersebut sebanyak 403 telah diisi oleh prioritas 3 atau P3, yang dimana P3 ini merupakan para peserta yang telah mengikuti tes P3K pada tahun sebelumnya yang kalah dalam perengkingan namun lulus passing grade.

“Jadi kuota yang masih ada terbilang cukup banyak, dari alokasi kurang lebih 1.000 itu dikurangi 403 jadi masih ada 500 lebih kuota yang diperbutkan,”Ujarnya.

Lebih lanjut Toni menuturkan, sisa kuota yang ada tersebut dapat diikuti oleh umum tidak saja hanya khusus dari Kabupaten Katingan namun dari luar daerah pun bisa mengikuti seleksi.

Untuk itu ketua komisi I ini berpesan, untuk putra putri asli daerah bisa menyiapkan diri dari saat ini, sehingga nantinya dapat bersaing dengan peserta dari luar daerah dan dapat mengabdi untuk mencerdaskan warga Katingan.

(Tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *