Jalan Menuju Kecamatan Mendawai-Katingan Kuala Sudah Tahap Peningkatan

 Jalan Menuju Kecamatan Mendawai-Katingan Kuala Sudah Tahap Peningkatan

FOTO : Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat menyampaikan pidato Bupati Katingan, pada rapat Paripurna ke-10 DPRD Katingan.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menyampaikan ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada fraksi PDI perjuangan DPRD Kabupaten Katingan yang berpendapat bahwa nota keuangan tentang rancangan APBD tahun anggaran 2023 dapat diterima untuk dibahas lebih lanjut sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dengan beberapa catatan dalam hal penganggaran pada pemenuhan hak-hak dasar masyarakat baik kesehatan maupun pendidikan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sunardi N.T Litang, saat membacakan pidato Bupati Katingan tentang jawaban pemerintah daerah atas pemandangan umum fraksi – fraksi DPRD terhadap pidato pengantar nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2023, pada rapat Paripurna ke-10,  Selasa 25 Oktober 2022.

Terkait penyampaian fraksi PDI Perjuangan terhadap peningkatan infrastruktur yang menjadi janji politik dan menjadi harapan masyarakat terutama untuk wilayah selatan yang sampai saat ini belum bisa diakses ?.

Sunardi N.T Litang, menyampaikan bahwa untuk penanganan infrastruktur jalan menuju Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala sudah ada beberapa alokasi paket pekerjaan yang sudah dilaksanakan yaitu Amdal pembangunan jalan Kereng Pakahi -Pegatan, lanjutan pembangunan jalan Hampangen-Mendawai (ruas multy years) dan pembangunan jalan Kereng Pakahi-Jahanjang.

“Adapun penanganan ruas jalan di Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala, semuanya akan dilakukan peningkatan jalan,” jelasnya.

Diungkapkan, juga untuk pembukaan badan jalan di wilayah HGU PT AUS belum selesai dilaksanakan Pemerintah Daerah hingga saat ini, serta badan jalan yang telah dikerjakan oleh PT PEAK belum dilakukan serah terima kepada Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Kedepan pemerintah daerah tetap berkomitmen membangun infrastruktur secara berkelanjutan baik jalan maupun jembatan di wilayah Kabupaten Katingan karena hal ini tentunya akan berdampak ke semua pihak atau multiplier effect,” pungkasnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *