Dukung Pengembangan Budidaya Madu Kelulut

 Dukung Pengembangan Budidaya Madu Kelulut

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kalteng H. Achmad Rasyid.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan legislator dari Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota di wilayah Kalimantan Tengah ini, untuk bisa mengembangkan budidaya madu kelulut secara lebih maksimal lagi.

“Kami mendorong agar budidaya madu kelulut, bisa berkembang terus. Diharapkan, pemerintah daerah juga bisa membantu pengembangan dan juga promosi serta pemasaran hasil budidaya madu kelulut ini.”

“Selain itu, beberapa waktu lalu, kami dari Komisi II DPRD Kalteng juga berkesempatan melakukan peninjauan secara langsung ke sentra budidaya madu kelulut yang dilakukan oleh Satuan Pengelolaan Hutan Kalteng wilayah Kahayan Tengah di Desa Bukit Liti Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah,” ucap Ketua Komisi II DPRD Kalteng H. Achmad Rasyid, Kamis (13/10/2022).

Lanjut Legislator Fraksi Gerindra DPRD Kalteng ini mengatakan budidaya madu kelulut, sebenarnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk itu, kami sangat berharap budidaya madu kelulut tersebut dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. Hanya saja, menjadi kendala mereka saat ini adalah sektor pemasaran dan pengembangan,” ungkapnya.

Lebih dalam, Wakil rakyat DAS Barito ini menilai, budidaya madu kelulut memiliki potensi yang besar untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Pasalnya hingga saat ini, para peminat madu kelulut terbilang sangat tinggi.

“Sekarang ini madu kelulut ini lagi trending, karena masyarakat mencari untuk meningkatkan imun tubuh, bagus untuk kesehatan. Apalagi sekarang harganya juga cukup tinggi, saya rasa ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat,” ucapnya lagi.

H. Achmad Rasyid juga menyarankan agar kedepan kualitas madu kelulut yang dihasilkan dapat terus ditingkatkan, serta lebih banyak lagi ditanam pohon Galam, sebagai salah satu sumber makanan madu kelulut.

“Diharapkan pula kedepan Kabupaten Pulang Pisau juga dapat menjadi sentra madu kelulut. Tentunya dengan terus berupaya agar dapat memaksimalkan budi daya madu kelulut, salah satunya juga perlu adanya bantuan dari pemerintah setempat, agar dapat lebih meningkatkan hasil produksi madu kelulut, di wilayah setempat,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!